modifikasi yamaha mio soul putih

MODIFIKASI MOTOR
MODIFIKASI YAMAHA

modifikasi yamaha mio soul


Anda punya yamha mio soul ingin mencari beberapa contoh modifikasi keren.nah ini salah satunya modifikasi keren dari segi biayanya juga murah.

itu terlihat pada salah satu karya John Lipurnomo, 44, pada skutik Mio Soul 2008 yang beraliran extreme hot road. Garis desain bodywork tajam dan tegas, tapi tidak menghilangkan identitas asli dari Mio Soul.

Desain lampu memang masih menggunakan bentuk asli Mio Soul, meski panel instrumen diganti dengan digital. Sementara itu di sektor bodi, motor ini dipoles dengan tambahan buntut yang dibuat lancip. “Dari sisi belakang motor selain lancip juga memakai dua knalpot besar karena saya terinspirasi motor-motor balap Moto-GP,” jelas John.

Sektor kaki-kaki motor dijejali berbagai parts yang terlihat wah. Sok depan menggunakan keluaran WP Suspension, begitu pula roda belakang di sisi dalam kanan kiri shock breaker up down merek Gazi Damper untuk menahan ban besar berukuran 14 inci.

Skutik hasil kreasi John yang digarap dalam waktu dua bulan ini sebelumnya telah mengikuti ajang Yamaha Cuzztomatic II 2008 Region IV, Bandung, Mei lalu. Dari lomba modifikasi tersebut, John berhasil mendapatkan juara ketiga untuk kategori modifikasi x-treme.

Dari bentuk desain modifikasi yang dilakukan John bisa terlihat bahwa modifikasi Tanah Air memiliki dinamikanya tersendiri sehingga justru bisa disebut sebagai pengusung ide-ide orisinal dan unik ketimbang sebagai pengekor tren di luar.

Namun meski modifikasi kini sudah merambah pada level keberanian dan kecanggihan artistik yang melebihi tahun-tahun sebelumnya, bukan perkara mudah untuk menjadikan motor lebih bergaya dengan aliran modifikasi yang dipilih, tanpa menghilangkan unsur keselamatan demi penampilan.

Beberapa aspek kenyamanan dan keamanan pengendaraan tentu harus dikedepankan dengan teknik yang penuh perhitungan. (S-5)

DATA SPEK :

Mio Soul 2008

Knalpot: Custom

Ban depan/belakang : Swallow 100/70-14 dan Swallow 140/60-14

Pelek Depan: TDR

Pelek Belakang: Toyota Avanza Custom

Sok Depan: WP Suspension

Sok Belakang: Gazi

Modifikator: Custom World, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Tags: ,

0 komentar:

Posting Komentar